Inilah 8 Cara Menghapus dan Menghilangkan Iklan di android yang Tiba Tiba Muncul Tanpa Aplikasi Terbaru

 Seputar Aplikasi ~ Ketika saat bermain gadget android kemudian muncul iklan secara tiba tiba pasti sobat merasa terganggu bukan? mimin pun juga demikian, oleh karena itu sobat mencari cara untuk menghilangkan dan menghapus iklan yang ada di gadget android sobat. Namun, apakah cara yang sobat temui selama ini sudah ampuh untuk menghilangkan iklan?


8 Cara Menghapus dan Menghilangkan Iklan di android yang Tiba Tiba Muncul

menghilangkan iklan yang tiba tiba muncul
Sumber : Pixabay.com


Terkadang tak bisa dimengerti bahwa aplikasi penghilang pop up iklan yang sobat unduh justru memberikan masalah baru, entah karena aplikasi yang digunakan menghabiskan memori atau mengandung sebuah software berbahaya seperti virus dan malware karena tempat mengunduhnya tidak memiliki proteksi keamanan aplikasinya bisa dibilang tempat unduh yang tidak resmi. Sebenarnya tak hanya mengganggu saja, karena malware atau virus iklan yang tiba tiba muncul dapat mengancam keamanan gadget sobat. perlu penanganan tambahan untuk menghilangkan dan menghapus iklan di gadget sobat dengan saran dari Seputar Aplikasi semoga dapat memberikan informasi yang bermanfaat dengan menyajikan rekomendasi cara menghilangkan iklan di gadget android yang muncul secara tiba tiba tentunya dengan cara yang aman dan ampuh ya sobat.


  • Menggunakan Fitur Play Protect dari Google Play Store

Cara yang pertama untuk menghapus dan menghilangkan iklan di android dengan memanfaatkan fitur play protect yang dimiliki oleh google play store. Walaupun semua aplikasi google play store terjamin aman, namun google tetap memberikan protect atau pengamanan lebih kepada penggunanya untuk kemungkinan yang terjadi seperti iklan yang berbahaya membawa virus dan malware dimasing-masing iklan yang muncul nantinya.


  • Menggunakan Menu Pengaturan Browser

Beberapa menu yang ada di pengaturan browser menyediakan fitur AdBlock. Browser yang dimaksud adalah google chrome, uc browser dan opera, adapun untuk caranya sebagai berikut : Buka browser yang sobat gunakan pada android atau ios, kemudian pilih menu titik tiga untuk menemukan tombol setting, seteleah ketemu maka pilih menu AdBlock tergantung dari menu yang disediakan browser masing masing biasanya ada Adblock Pop up dan juga redirect, ketika dinyalakan tanggle pop up and redirect atau Adblock akan melakukan pemblokiran secara otomatis oleh browser.


  • Mengganti private DNS

cara yang selanjutnya adalah dengan mengganti isi private DNS menjadi pemblokiran klan. Cara ini tidak membutuhkan aplikasi pihak ketiga. Sobat hanya menyiapkan android yang sudah memiliki sistem operasi android 9 ke atas untuk bisa melakukan cara yang satu ini. Bagaimana cara menggantinya? simak penjelasan ini dengan cara buka menu setting atau pengaturan yang ada pada gadget sobat, pilih opsi connection and internet kemudian tekan next, selanjutnya pilih menu private DNS, tekan opsi private DNS provider hostname, masukkan pada kolom tersebut dengan tulisan dns.adguard.com atau us.adhole.org setelah itu tekan opsi save agar bisa berjalan pengaturannya.


  • Membayar Biaya Aplikasi Berlangganan

Aplikasi yang memiliki iklan pop up pada umunya aplikasi gratisan yang iklan tersebut digunakan untuk sumber pemasukan untuk pengembangan sistem dan operasionalnya. Jika sobat berlangganan aplikasi , sobat dapat fitur premium untuk menghilangkan iklan yang kebanyakan berada dalam aplikasi tersebut. Biasanya developer aplikasi menawarkan biaya langganan perbulan atau pertahun dan bisa juga dengan beli sistem sourcode nya. 


  • Mematikan koneksi Internet Termasuk Wifi

kelihatannya cara ini sangat simple untuk dilakukan sebagai penghapus iklan yang ada di gadget android sobat. apalagi caranya hanya mematikan koneksi seluler dan wifi dengan menekan kedua ikonnya di control center gadget android sobat. Dengan begitu, iklan yang ada tidak bisa ditampilkan di gadget android sobat karena kebanyakan iklan tersebut membutuhkan koneksi internet. Maka dari itu iklan tersebut dapat hilang dan hapus secara sendirinya xixixi.


  • Instal Aplikasi Pihak Ketiga yaitu AdBlocker

Aplikasi ini ada di playstore dan sudah digunakan oleh ribuan orang untuk mengatasi iklan yang tiba tiba muncul di gadget android sobat. tanpa disadari AdBlocker hanya ada di beberapa browser saja, oleh karena itu sobat perlu melakukan pengamanan tambahan dengan aplikasi ini, namun jangan lupa untuk menyeting nya sebelumnya supaya pada saat digunakan aplikasi ini berjalan secara otomatis tanpa sobat terganggu dengan iklan yang tiba tiba muncul.


  • Menggunakan Aplikasi Browser UC

Jika sobat tidak ingin menggunakan aplikasi google chrome, ada saran dari mimin sobat dapat menggunakan UC Browser agar bisa browsing dengan lebih aman. Kemampuan UC Browser ini sudah dilengkapi dengan fitur Engine U4 yang dapat browsing lebih lancar, mengunduh file lebih cepat seperti menggunakan IDM, yang paling mumpuni adalah browser ini sudah dilengkapi fitur AdBlock yang berguna untuk menghilangkan dan menghapus iklan yang tiba tiba muncul.


  • Menggunakan Aplikasi AdClear

Aplikasi selanjutnya sobat dapat menggunakan bantuan dari sebuah aplikasi yang bernama AdClear. AdClear sendiri adalah aplikasi yang punya fitur untuk memblokir iklan saat kamu browsing atau menggunakan aplikasi lain yang berpotensi disisipi virus dan malware iklan yang tiba tiba dapat muncul dengan sendirinya sehingga sobat mempunya keinginan untuk menghilangkan dan menghapus iklan tersebut.


###


Itulah sejumlah cara menghilangkan iklan di gadget android secara mudah efektif dan cepat. Kemunculan iklan pop up memang membuat pengguna android kurang nyaman sehingga pasti mencari tau cara menghapus dan menghilangkan iklan tersebut yang tiba tiba muncul sendiri. Terkadang browser pun sudah memberikan fitur Adblock yang dapat kita gunakan secara gratis untuk mengatasi iklan yang tiba tiba muncul tersebut.